Kompetisi Foto Kemiskinan Energi

Posted on October 23, 2013 · Posted in Referensi

kompetisifoto

Kemiskinan energi seringkali disalahartikan sebagai ketidakmampuan secara ekonomi masyarakat untuk membeli energi, kenyataannya, kemiskinan energi lebih daripada ketidakmampuan ekonomi. IESR berpendapat bahwa kemiskinan energi terjadi pada saat energi tidak dapat diakses, layanan energi tersebut tidak ada, atau baik sumber maupun kualitas energi yang tersedia tidak dapat diterima oleh masyarakat. Institute for Essential Services Reform (IESR) memandang bahwa kemiskinan energi adalah suatu fenomena yang harus diketahui oleh masyarakat banyak, dan menuntut tindak lanjut pemerintah untuk diselesaikan.

Walau demikian, banyak cerita-cerita di lapangan mengenai kemiskinan energi yang tidak terlihat, bahkan diketahui oleh masyarakat banyak. Itu sebabnya, IESR bermaksud untuk mengadakan galeri foto yang mengenai kemiskinan energi di Indonesia, dan mengundang publik luas untuk mengikuti kegiatan ini dengan beramai-ramai merekam fenomena kemiskinan energi yang ditemui di seluruh pelosok Indonesia. Kategori pengambilan gambar terbagi menjadi 3 : menggunakan kamera handphone, menggunakan pocket camera, menggunakan DSLR. Akses untuk mengikuti ketiga kriteria ini dibuka untuk publik (kecuali staf penuh waktu IESR). Masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah menarik. Untuk kategori kamera handphone, unggah foto yang Anda ambil ke facebook dan tag IESR Indonesia (@IESR Indonesia), berikan caption dan keterangan mengenai foto tersebut. 10 foto dengan jumlah ‘Like’ terbanyak akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama.

Untuk kategori pocket camera dan foto dengan menggunakan DSLR, mohon dikirimkan ke iesr.indonesia@gmail.com dengan menggunakan ukuran file yang sebenarnya. Foto dapat dikirimkan dengan menggunakan dropbox, sendit, yang memungkinkan untuk dikirim dan diunduh oleh pihak IESR.

Mohon file dikirimkan dengan menggunakan judul : Kemiskinan Energi : (HP/Pocket/SLR) , pilih sesuai kategori. Batas pengiriman foto dan juga pengumpulan ‘Like’ adalah hari Minggu, 24 November 2013, pukul 24.00 Waktu Indonesia bagian Barat.

Seluruh foto yang masuk akan menjadi milik IESR, dimana IESR memiliki hak untuk mempublikasikannya. Informasi lebih lanjut mengenai Kemiskinan Energi, bisa mengunjungi website IESR www.iesr.or.id/energypoverty/ . Apabila ada pertanyaan lebih lanjut mengenai kompetisi ini, silahkan menghubungi IESR di iesr@iesr.or.id.

Hadiah

Hadiah yang kami sediakan untuk para pemenang adalah:

Kategori HP : Samsung Galaxy S4 Zoom
Kategori Pocket Camera : IXUS 255 HS
Kategori SLR : Canon 600D Kit I EF S18-55IS II

Share